Friday, August 19, 2005

Buku

Keinginan dan semangat gw untuk membaca buku kian hari makin baik. Mungkin karena terinspirasi sama lingga yang emang doyan baca buku. Paling enggak satu minggu gw harus selesai baca 1 buku. Jadi kalo lagi punya uang sebulan gw beli 2-3 buku. Yang tema nya bervariasi dari chicklit yang ringan dan menyegarkan, buku lama yang belom pernah kesampean kebeli, atau buku yang baru aja direview di Koran atau abis dibaca sama orang yang blog nya gw baca. Yup kalo diliat selera baca buku gw banyak dipengaruhi oleh orang, kalo ada seseorang udah pernah baca dan bilang kalo buku itu bagus gw pun tertarik (baca : iri-an) untuk beli dan membacanya. Kecuali seleranya lingga yang belom “nyampe” gw baca karena topiknya yang berat-berat banget such as filsafat agama. Makin banyak buku yang baca gw jadi berkesimpulan gak ada buku yang jelek. Sebab so far gw belom nemuin buku yang gak menarik untuk dilanjutin baca. Kebanyak buku membuka pandangan gw tentang sesuatu atau menginsipirasikan semangat baru ke gw. tapi gw inget ada satu buku yang sama sekali gak menginspirasi apalagi menambah semangat, karena gw totally kecewa sama pandangan tokoh utama nya yaitu : Subject :re (sory ya mba novyta estiti !). even sebuah chicklit bikin gw semangat, tapi somehow subject:re bener-bener bikin gw gloomy and BT.

Buku terakhirnya yang gw baca adalah Gadis Jeruk by Jostein Gaarder, ini buku kedua karangan dia yang gw baca setelah misteri soliter. Keduanya Bagus banget. Hehee seharusnya tiga tapi dunia sophie gak gw baca sampe selesai. Gadis Jeruk itu menurut gw bagus banget atau mungkin karena gw baca nya post PMS ya ?? jadi berasa romance banget . Anyway masih ada buku yang mesti gw seleseikan : Momo nya Michael Ende, Life of Pi. Dan buku non fiksi nya Stiglitz.