Sunday, October 28, 2012

Bali Road Trip Fun Day2-3-4

1.     Perjalanan hari kedua merupakan perjalanan paling panjaaaaannnggg
2.     Rutenya amed – lovina-munduk, yang kalau dihitung itu 8 jam perjalanan.
3.     Lepas check out di bali buana (amed) kita balik arah menuju singaraja
4.     Diperjalanan sempet poto poto pemandangan laut dibagian timurnya bali..
5.     disatu titik bukit (masih di amed) kita stop, yang mana pemandangan bawahnya adalah pantai yang bening sekali..rasanya pengen nyemplung deh..
6.     Sebenernya menurut gw ini rute agak nyeremin..jalurnya sepi, panas dan kering gitu…meski pemandangannya gunung agung yang gagah. Tapi karena musim panas mostly pemandangannya kayak gurun dan gak ada tanda tanda kehidupan..
7.     Sadly kita ngalamin pecah ban part 3. Seremnya bengkelnya jauh..tapi untungnya lingga nemu aja tuh bengkel dan initiatif ngedobel ban dalemnya supaya lebih awet (suprisingly it’s a genius decision karena di hari ke 2-3 kita cuma ganti ban satu kali)
8.     Abis benerin ban, motornya goyang gitu, sempet mampir ke bengkel lain , dan diganti lahernya tapi gak ngubah kondisi..kita nekad aja hajar…karena kalau ngebut goyanganya gak berasa kok J
9.     Perjalanan ke singaraja sepi banget..jalannya halus dan ok sekali..dan kita lewatin beberapa daerah penghasil mangga..dan sepanjang jalan gw ribut nyebut nyebut mangga dan duren J supaya dibeliin (sayangnya gak berhasil) hehehehe
10. Sempet mampir sebentar di suatu pura pinggir pantai trus gw nambel sunblock, sementara tangannya lingga udah belang parah..dan kita baru pakein sunblock disitu
11. Lanjut perjalanan yang jauuuuuhhhh banget itu…yang pada akhirnya berujung di singaraja dan karena udah siang dan haus gw minta mampir sebentar di indomart. Mampir sambil numpang ngadem gw lega banget karena merasa nemu peradaban setelah ada dijalan yang “nyeremin” itu
12. Berbekal cemilan kita menuju lovina dengan doa menemukan tempat makan siang diperjalanan kesana
13. Dari kota singaraja yang bagus menurut gw (ada view gn agung dan deket pantai) gak jauh sampai kita sampai lovina
14. Sebelum sampai lovina sendiri kita mampir makan ayam taliwang enakkkkk, pesen (anak) ayam taliwang dan (anak) ayam betutu serta pelecing bali dan pelecing lombok..me likey..dan disadarkan kalau selera kita sepertinya memang beda soal makanan yum yum yumm
15. Dari restoran ini ternyata cuma 10 menitan sampai pantai lovina, yang mana kita sampe tengah hari bolong…dimana bule bule aja melipir buat ngadem
16. Tanpa ada niatan strolling pantai itu, kita langsung puter balik menuju spot selanjutnya ..gitgit waterfall
17. Di lovina sendiri sebenarnya ada dolphin watch tapi ternyata harus pagi hari dan itu untung untungan kata lingga
18. Perjalanan lap selanjutnya mulai naik dan dikelilingan sampai sawah
19. Mulai dingin
20. Di gitgit waterfall mampir, tadinya mau nyerah karena ternyata mesti jalan kaki sekitar 500 m. tumben tumbenan gw semangat meskipun mesti jalan (pake ngos ngosan wkwkwk). Tapi worth every penny karena meski “jauh” air terjunnya menenangkan dan adem sekali..kalau gak inget inget gw pengen banget berendem disana tapi sayang gak didukung logistik
21. Di sepanjang perjalanan ke air terjun itu sebenernya kayak pemandangan air terjun di cibodas..tapi di jalan itu ada sawah yang cakep banget dan disekitarnya banyak yang jual souvenir gitu deh..
22. Masuknya bayar kalau gak salah 6000 rupiah
23. Setelah poto poto dan ngerendemin kaki kita balik lagi dan lanjut ke munduk
24. Perjalanannya membelah bukit dan naik turun, sampai satu titik kita belok dari jalan utama dan dihadiahi pemandangan danau buyan dan danau tembilangan yang cantik sekali…keren banget deh..nanti kalau udah ada potonya gw coba post
25. Cuaca mulai dingin karena posisinya diatas..kembali masuk jalan sepi macam kampung kampung di cisarua menuju guesthouse tempat kita nginep dikarang sari
26. Ternyata di deket guest housenya mayan rame, tapi memang gak ada tempat lain yang bisa dikunjungi
27. Sampe guesthouse jam setengah 5an juga, check in yang mana kamarnya bersiiihhh banget
28. Istirahat sebentar trus kepingin keluar lihat lihat
29. Eh nemu tukang sate ayam (muslim) akhirnya makan (eh jajan )
30. Balik ke kamar berbekal indomie goreng dengan harapan makan malem / makan pagi bisa numpang dibikinin mie goreng
31. Gw mandi…trus siap siap makan malem di depan kamar kita yang viewnya keren banget
32. Makan malem gw pesen pancake nanas dan mas lingga pesen ayam apa lah itu
33. Selesai makan ngobrol ngobrol dikit, sambil nguping tamu lain (orang perancis yang asik ngobrol dibelakang kita)
34. Balik kamar, gw tidur sementara suami niatnya kerja..malamnya gw liat kayaknya dia tetep tidur  wkwkwkw
35. Bangun pagi, mandi trus baru lingga mandi, sambil nunggu lanjut tidur lagi.. lanjut sarapan indomie goreng hehehe
36. Balik kamar packing – check out- here we go, road trip lap hari ke 3. Sebelum nemu jalan utama kita mampir poto poto dengan view danau buyan
37. Lanjut jalan, menuju bedugul yeay…
38. Ternyata banyak wisata metik strawberrynya
39. Mampir di bedugul yang mana bagusnya gak kalah sama swiss lah pokoknya
40.  Entah memang momennya yang selalu pas lagi ada upacara atau memang tiap hari ada upacara…yang jelas pas kita di pura bedugul lagi lagi kita dihadapi dengan upacara jadi rame banget orang mau ibadah (atau sudah selesai ibadahnya)
41. poto poto dikit, trus keluar dan mata gw udah jelalatan liat restoran taliwang yang banyak disekitar itu
42. namanya as shidiq dan nama-nama muslim gitu deh restorannya..jadi agak tenang..karena memang mereka rata rata orang lombok yang tinggal nyebrang ke bali
43. kita makan di ayam taliwang as shidiq..mayan enak tapi gak seenak makan di daerah lovina kemarin
44. oh ya karena daerah dingin dan tinggi kita banyak nemuin agrowisata strawberry dan karena gw masih penasaran sama yang namanya petik strawberry gw beli sebungkus strawberry yang suprisingly enaaaak banget..beda deh sama strawberry di toko..jadi lah gw balik dan beli 2 lagi buat bekel
45. abis dari bedugul kita menuju ubud…perjalanannya lebih pendek dan lebih adem
46. kita lewat jalan dalem gitu jadi sempet ngalamin jalanan yang rusak banget..tapi memang kualitas jalan di ubud kayaknya memang lebih jelek dari jalan sebelumnya, mungkin karena yang pake lebih banyak
47. yang jelas kita lewati rute kampung gitu, jadi adem dan sepi banget..trus lewatin sekolah, kampung dsb
48. tujuan selanjutnya komaneka tanggayuda, sampai sana dalam keadaan kucel pake motor udah jiper takut gak dilayanin
49. hotelnya sendiri ok banget, sayang kita cuma liat sebagian karena ternyata kita di upgrade ke komaneka yang ada di jalan bhisma. Kita ambil trus sambil menikmati welcoming drink dan handuk dingin (super yeay) kita istirahat sebentar sambil bersiap pindah hotel yang katanya 15 menit away
50. diperjalan udah nyetekin tempat makan nasi ayam yang mau kita tuju selanjutnya
51. ternyata ubud lebih rame dan banyaaakkk banget bulenya..
52. sampai komaneka bhisma, di kasih welcoming drink lagi…
53. dilantai empat kita liat kolem renangnya bagus banget, langsung niat sore ini bakal berendem di kolem renang
54. di komaneka kita dapet di lantai 2 dengan kamar gede banget, trus bagus banget, pemandangannya sawah
55. ada balkon, bath tub, living room, pokoknya keren banget nih hotel (mihil juga sik)
56. selesai ngegeratak kamar langsung jalan buat makan siang hehehhe
57. makannya di nasi ayam ……kalau gak salah, dan …enakkkk seperti halnya makanan yang kita makan lainnya
58. balik hotel siap siap berenang dan afternoon tea
59. karena rame , gw berenang di kolem renang bawah yang agak kotor..tapi mayan lebih sepi
60. sambil menikmati teh dan snack gw maen aer dan berenang berenang cupu
61. agak sorean pindah ke atas yang udah mulai sepi
62. abis itu langsung mandi..goler goleran sebentar siap siap makan malem
63. makan malem dimulai dengan localista yang mau tutup trus keliling bingung mau makan apa..
64. karena udah ilfil sama pilihan makanannya lingga gw gak napsu makan malem dan bt
65. balik hotel tidur…oh ya besoknya tanggal 23 oktober yang mana hari ulang tahunnya lingga
66. rencana spa gatot padahal gw pengen banget tapi udah males gara gara bt semalemnya
67. sarapan pagi di balkon kamar dengan kondisi belum mandi dua duanya
68. makanannya enak tapi porsinya kecil banget
69. selanjutnya gw mandi dan packing
70. **** (kena sensor)  J
71. check out dan bersiap menuju denpasar
72. berhubung memang ubud kota kerajinan jadi disepanjang jalan kita nemuin, daerah  yang dominan dengan kerajinan, kayu, batu, perak dsb
73. akhirnya gw lihat kayu segede pintu yang biasa dipakai buat meja, ternyata emang bali sumbernya ..kira kira bisa gak ya punya kayak gitu buat dirumah
74. sebelum ke denpasar mampir dulu ke tanah lot, yang mana sepertinya pak supir tancap gas terus…
75. sampai tanah lot baru inget gw pernah kesana sama dr anton waktu jadi observer pandemic drill nasional
76. poto poto bentar sambil ngadem dan lingga nelpon/ditelpon kantor
77. puter balik menuju denpasar ke tempat makan siang
78. pak supir makan 2 porsi di rumah makan nasi campur wardhani di jalan yudhistira
79. memang enak sih dan harganya juga agak mahal 35 ribu seporsi
80. abis dari situ menuju kuta untuk balikin motor, yang mana di perjalanan kita ngalamin pecah ban motor ke 4
81. kita ambil jalur yang ngelewatin The W, potato heads, kudeta etc..sebelum akhirnya sampai di titik awal kita pake motor
82. balikin motor pake adegan mesti ganti dashboard yang katanya pecah. yo wis ikut aja..meski kita gak yakin itu gara gara kita atau bukan
83. lepas itu langsung naik taksi menuju kudeta untuk liat sunset
84. sampe kudeta udah takut gak kebagian tempat eh ternyata mereka baru set up untuk yang duduk duduk di rumput. Langsung nyetekin tempat dan pesan minuman dan sushi buat iseng
85. untungnya tas gak boleh dibawa jadi disana kita santai cuma duduk aja gak kayak orang lagi ngungsi hehehehe
86. sunsetnya keren banget..ini pertama kali gw liat sunset keren banget, tapi mungkin karena efek suara jadinya agak lebih gimana gitu..keren deh pokoknya
87. kita keluar kudeta sekitar jam 7an trus naik taksi menuju warung itali..awalnya gw udah males karena gak terlalu fond sama makanan itali..
88. kenyataannya? Gw malah nambah dan memang perlu diakui enaknya kebangetan…semua muanya enak banget..pesennya agak banyak ..sampe mesen pizza segala..yang mana mesti dibungkus karena gak abis
89. lebih senang lagi karena dia kasih condiment cabe sih hehehehe
90. lepas makan disana kita strolling didaerah situ..gak beli apa apa sih..tapi akhirnya masuk ke beberapa tempat yang dari awal gw penasaran untuk datengin waktu masih naik motor atau taksi
91. gak berapa lama udah mentok tempat sepi, langsung minta lingga ke krishna untuk cuci mata sambil beli oleh oleh (buat gw) hahaha
92. sampe krishna (yang gw baru tahu kalau ada yang gede banget) gw langsung panik..tapi gw bisa tahan diri.
93. Disana gw beli kacang-kacangan buat orang kantor, beli daster, kain bali, sendal dan lulur (buat gw) sisanya yah cuma liat liat aja
94. Selesai belanja, santai sebentar trus langsung menuju bandara
95. Di bandara gak ada masalah nunggu bentar sambil nge charge hp, gak lama udah dipanggil boarding