Tuesday, October 14, 2014

That moment

When you say I love you and the wind blows your words (so hard like a typhoon) #haruki

Sunday, October 28, 2012

Bali Road Trip Fun Day2-3-4

1.     Perjalanan hari kedua merupakan perjalanan paling panjaaaaannnggg
2.     Rutenya amed – lovina-munduk, yang kalau dihitung itu 8 jam perjalanan.
3.     Lepas check out di bali buana (amed) kita balik arah menuju singaraja
4.     Diperjalanan sempet poto poto pemandangan laut dibagian timurnya bali..
5.     disatu titik bukit (masih di amed) kita stop, yang mana pemandangan bawahnya adalah pantai yang bening sekali..rasanya pengen nyemplung deh..
6.     Sebenernya menurut gw ini rute agak nyeremin..jalurnya sepi, panas dan kering gitu…meski pemandangannya gunung agung yang gagah. Tapi karena musim panas mostly pemandangannya kayak gurun dan gak ada tanda tanda kehidupan..
7.     Sadly kita ngalamin pecah ban part 3. Seremnya bengkelnya jauh..tapi untungnya lingga nemu aja tuh bengkel dan initiatif ngedobel ban dalemnya supaya lebih awet (suprisingly it’s a genius decision karena di hari ke 2-3 kita cuma ganti ban satu kali)
8.     Abis benerin ban, motornya goyang gitu, sempet mampir ke bengkel lain , dan diganti lahernya tapi gak ngubah kondisi..kita nekad aja hajar…karena kalau ngebut goyanganya gak berasa kok J
9.     Perjalanan ke singaraja sepi banget..jalannya halus dan ok sekali..dan kita lewatin beberapa daerah penghasil mangga..dan sepanjang jalan gw ribut nyebut nyebut mangga dan duren J supaya dibeliin (sayangnya gak berhasil) hehehehe
10. Sempet mampir sebentar di suatu pura pinggir pantai trus gw nambel sunblock, sementara tangannya lingga udah belang parah..dan kita baru pakein sunblock disitu
11. Lanjut perjalanan yang jauuuuuhhhh banget itu…yang pada akhirnya berujung di singaraja dan karena udah siang dan haus gw minta mampir sebentar di indomart. Mampir sambil numpang ngadem gw lega banget karena merasa nemu peradaban setelah ada dijalan yang “nyeremin” itu
12. Berbekal cemilan kita menuju lovina dengan doa menemukan tempat makan siang diperjalanan kesana
13. Dari kota singaraja yang bagus menurut gw (ada view gn agung dan deket pantai) gak jauh sampai kita sampai lovina
14. Sebelum sampai lovina sendiri kita mampir makan ayam taliwang enakkkkk, pesen (anak) ayam taliwang dan (anak) ayam betutu serta pelecing bali dan pelecing lombok..me likey..dan disadarkan kalau selera kita sepertinya memang beda soal makanan yum yum yumm
15. Dari restoran ini ternyata cuma 10 menitan sampai pantai lovina, yang mana kita sampe tengah hari bolong…dimana bule bule aja melipir buat ngadem
16. Tanpa ada niatan strolling pantai itu, kita langsung puter balik menuju spot selanjutnya ..gitgit waterfall
17. Di lovina sendiri sebenarnya ada dolphin watch tapi ternyata harus pagi hari dan itu untung untungan kata lingga
18. Perjalanan lap selanjutnya mulai naik dan dikelilingan sampai sawah
19. Mulai dingin
20. Di gitgit waterfall mampir, tadinya mau nyerah karena ternyata mesti jalan kaki sekitar 500 m. tumben tumbenan gw semangat meskipun mesti jalan (pake ngos ngosan wkwkwk). Tapi worth every penny karena meski “jauh” air terjunnya menenangkan dan adem sekali..kalau gak inget inget gw pengen banget berendem disana tapi sayang gak didukung logistik
21. Di sepanjang perjalanan ke air terjun itu sebenernya kayak pemandangan air terjun di cibodas..tapi di jalan itu ada sawah yang cakep banget dan disekitarnya banyak yang jual souvenir gitu deh..
22. Masuknya bayar kalau gak salah 6000 rupiah
23. Setelah poto poto dan ngerendemin kaki kita balik lagi dan lanjut ke munduk
24. Perjalanannya membelah bukit dan naik turun, sampai satu titik kita belok dari jalan utama dan dihadiahi pemandangan danau buyan dan danau tembilangan yang cantik sekali…keren banget deh..nanti kalau udah ada potonya gw coba post
25. Cuaca mulai dingin karena posisinya diatas..kembali masuk jalan sepi macam kampung kampung di cisarua menuju guesthouse tempat kita nginep dikarang sari
26. Ternyata di deket guest housenya mayan rame, tapi memang gak ada tempat lain yang bisa dikunjungi
27. Sampe guesthouse jam setengah 5an juga, check in yang mana kamarnya bersiiihhh banget
28. Istirahat sebentar trus kepingin keluar lihat lihat
29. Eh nemu tukang sate ayam (muslim) akhirnya makan (eh jajan )
30. Balik ke kamar berbekal indomie goreng dengan harapan makan malem / makan pagi bisa numpang dibikinin mie goreng
31. Gw mandi…trus siap siap makan malem di depan kamar kita yang viewnya keren banget
32. Makan malem gw pesen pancake nanas dan mas lingga pesen ayam apa lah itu
33. Selesai makan ngobrol ngobrol dikit, sambil nguping tamu lain (orang perancis yang asik ngobrol dibelakang kita)
34. Balik kamar, gw tidur sementara suami niatnya kerja..malamnya gw liat kayaknya dia tetep tidur  wkwkwkw
35. Bangun pagi, mandi trus baru lingga mandi, sambil nunggu lanjut tidur lagi.. lanjut sarapan indomie goreng hehehe
36. Balik kamar packing – check out- here we go, road trip lap hari ke 3. Sebelum nemu jalan utama kita mampir poto poto dengan view danau buyan
37. Lanjut jalan, menuju bedugul yeay…
38. Ternyata banyak wisata metik strawberrynya
39. Mampir di bedugul yang mana bagusnya gak kalah sama swiss lah pokoknya
40.  Entah memang momennya yang selalu pas lagi ada upacara atau memang tiap hari ada upacara…yang jelas pas kita di pura bedugul lagi lagi kita dihadapi dengan upacara jadi rame banget orang mau ibadah (atau sudah selesai ibadahnya)
41. poto poto dikit, trus keluar dan mata gw udah jelalatan liat restoran taliwang yang banyak disekitar itu
42. namanya as shidiq dan nama-nama muslim gitu deh restorannya..jadi agak tenang..karena memang mereka rata rata orang lombok yang tinggal nyebrang ke bali
43. kita makan di ayam taliwang as shidiq..mayan enak tapi gak seenak makan di daerah lovina kemarin
44. oh ya karena daerah dingin dan tinggi kita banyak nemuin agrowisata strawberry dan karena gw masih penasaran sama yang namanya petik strawberry gw beli sebungkus strawberry yang suprisingly enaaaak banget..beda deh sama strawberry di toko..jadi lah gw balik dan beli 2 lagi buat bekel
45. abis dari bedugul kita menuju ubud…perjalanannya lebih pendek dan lebih adem
46. kita lewat jalan dalem gitu jadi sempet ngalamin jalanan yang rusak banget..tapi memang kualitas jalan di ubud kayaknya memang lebih jelek dari jalan sebelumnya, mungkin karena yang pake lebih banyak
47. yang jelas kita lewati rute kampung gitu, jadi adem dan sepi banget..trus lewatin sekolah, kampung dsb
48. tujuan selanjutnya komaneka tanggayuda, sampai sana dalam keadaan kucel pake motor udah jiper takut gak dilayanin
49. hotelnya sendiri ok banget, sayang kita cuma liat sebagian karena ternyata kita di upgrade ke komaneka yang ada di jalan bhisma. Kita ambil trus sambil menikmati welcoming drink dan handuk dingin (super yeay) kita istirahat sebentar sambil bersiap pindah hotel yang katanya 15 menit away
50. diperjalan udah nyetekin tempat makan nasi ayam yang mau kita tuju selanjutnya
51. ternyata ubud lebih rame dan banyaaakkk banget bulenya..
52. sampai komaneka bhisma, di kasih welcoming drink lagi…
53. dilantai empat kita liat kolem renangnya bagus banget, langsung niat sore ini bakal berendem di kolem renang
54. di komaneka kita dapet di lantai 2 dengan kamar gede banget, trus bagus banget, pemandangannya sawah
55. ada balkon, bath tub, living room, pokoknya keren banget nih hotel (mihil juga sik)
56. selesai ngegeratak kamar langsung jalan buat makan siang hehehhe
57. makannya di nasi ayam ……kalau gak salah, dan …enakkkk seperti halnya makanan yang kita makan lainnya
58. balik hotel siap siap berenang dan afternoon tea
59. karena rame , gw berenang di kolem renang bawah yang agak kotor..tapi mayan lebih sepi
60. sambil menikmati teh dan snack gw maen aer dan berenang berenang cupu
61. agak sorean pindah ke atas yang udah mulai sepi
62. abis itu langsung mandi..goler goleran sebentar siap siap makan malem
63. makan malem dimulai dengan localista yang mau tutup trus keliling bingung mau makan apa..
64. karena udah ilfil sama pilihan makanannya lingga gw gak napsu makan malem dan bt
65. balik hotel tidur…oh ya besoknya tanggal 23 oktober yang mana hari ulang tahunnya lingga
66. rencana spa gatot padahal gw pengen banget tapi udah males gara gara bt semalemnya
67. sarapan pagi di balkon kamar dengan kondisi belum mandi dua duanya
68. makanannya enak tapi porsinya kecil banget
69. selanjutnya gw mandi dan packing
70. **** (kena sensor)  J
71. check out dan bersiap menuju denpasar
72. berhubung memang ubud kota kerajinan jadi disepanjang jalan kita nemuin, daerah  yang dominan dengan kerajinan, kayu, batu, perak dsb
73. akhirnya gw lihat kayu segede pintu yang biasa dipakai buat meja, ternyata emang bali sumbernya ..kira kira bisa gak ya punya kayak gitu buat dirumah
74. sebelum ke denpasar mampir dulu ke tanah lot, yang mana sepertinya pak supir tancap gas terus…
75. sampai tanah lot baru inget gw pernah kesana sama dr anton waktu jadi observer pandemic drill nasional
76. poto poto bentar sambil ngadem dan lingga nelpon/ditelpon kantor
77. puter balik menuju denpasar ke tempat makan siang
78. pak supir makan 2 porsi di rumah makan nasi campur wardhani di jalan yudhistira
79. memang enak sih dan harganya juga agak mahal 35 ribu seporsi
80. abis dari situ menuju kuta untuk balikin motor, yang mana di perjalanan kita ngalamin pecah ban motor ke 4
81. kita ambil jalur yang ngelewatin The W, potato heads, kudeta etc..sebelum akhirnya sampai di titik awal kita pake motor
82. balikin motor pake adegan mesti ganti dashboard yang katanya pecah. yo wis ikut aja..meski kita gak yakin itu gara gara kita atau bukan
83. lepas itu langsung naik taksi menuju kudeta untuk liat sunset
84. sampe kudeta udah takut gak kebagian tempat eh ternyata mereka baru set up untuk yang duduk duduk di rumput. Langsung nyetekin tempat dan pesan minuman dan sushi buat iseng
85. untungnya tas gak boleh dibawa jadi disana kita santai cuma duduk aja gak kayak orang lagi ngungsi hehehehe
86. sunsetnya keren banget..ini pertama kali gw liat sunset keren banget, tapi mungkin karena efek suara jadinya agak lebih gimana gitu..keren deh pokoknya
87. kita keluar kudeta sekitar jam 7an trus naik taksi menuju warung itali..awalnya gw udah males karena gak terlalu fond sama makanan itali..
88. kenyataannya? Gw malah nambah dan memang perlu diakui enaknya kebangetan…semua muanya enak banget..pesennya agak banyak ..sampe mesen pizza segala..yang mana mesti dibungkus karena gak abis
89. lebih senang lagi karena dia kasih condiment cabe sih hehehehe
90. lepas makan disana kita strolling didaerah situ..gak beli apa apa sih..tapi akhirnya masuk ke beberapa tempat yang dari awal gw penasaran untuk datengin waktu masih naik motor atau taksi
91. gak berapa lama udah mentok tempat sepi, langsung minta lingga ke krishna untuk cuci mata sambil beli oleh oleh (buat gw) hahaha
92. sampe krishna (yang gw baru tahu kalau ada yang gede banget) gw langsung panik..tapi gw bisa tahan diri.
93. Disana gw beli kacang-kacangan buat orang kantor, beli daster, kain bali, sendal dan lulur (buat gw) sisanya yah cuma liat liat aja
94. Selesai belanja, santai sebentar trus langsung menuju bandara
95. Di bandara gak ada masalah nunggu bentar sambil nge charge hp, gak lama udah dipanggil boarding
96. Dipesawat gak makan dan tidur terus
97. Akhirnya selesai liburan tahun ini deh

Saturday, October 27, 2012

Bali Road Trip Fun Day 1

Road trip keliling bali

1.     Berangkat dari Balikpapan naik citilink jumat malam
2.     Alhamdulillah gak terlalu delay, sampai Jakarta hop on taksi ekspress, jemput suami (yang udah ngantuk dan bosen nunggu) trus pulang ke rumah
3.     Dirumah packing tambahan punya suami. Dengan target semua harus bisa masuk satu tas besar karena mau road trip naik motor
4.     Tapi karena sesuatu hal tetep mesti bawa tas tambahan buat laptop
5.     Jam setengah 4, taksi pesanan dating..here we go..our vacation for 2012
6.     Sampai bandara hazzle free (thank god!) karena kita naik airasia, terakhir pake air asia kesel karena ternyata rempong banget
7.     Sambil nunggu boarding..sholat subuh..
8.     Gak terlalu norak sama terminal 3 karena sudah beberapa kali lewat sini
9.     boarding ontime, Dipesawat ternyata my thoughtfull husband sudah pesan makanan-preorder (super yeay1) nasi ayam dan nasi kuning ..dan akhirnyaaa ketemu chatime (super yeay2) oh I love you husband.
10. Abis makan tidur lagi, suami kayaknya dengerin music
11. Touch down, gak pake lama dank arena gak pake bagasi langsung ke pesen taksi bandara dan cabut ke jalan Padma cari tempat sewaan motor
12. Dan seperti halnya singapura yang sepertinya suami sudah hapal luar kepala rutenya..gw amaze dengan bagaimana suami paham jalan-jalan yang diambil sama supir taksi dan semua jalan yang kami lewati di pulau bali ini..(well he is basically a map eater) <<*bahasa inggris macam apa ini ya
13. Sampai jalan Padma (kayaknya), pokoknya jalan deket hotel all seasons tempat kita pernah nginep dulu, dapet tukang sewa motor..dapet motor matic sewa 40 ribu per hari ajah
14. Dapet motor langsung jalan…
15. Pertama mampir dulu beli bensin dan ke bali catering jajan e-clair dan quiche jamur dan ayam..(akhirnya kesampaian juga heheheh)
16. Lanjut tujuan pertama bali safari dan marine park (BSMP)..
17. Senang sekali..jalanannya ok…gak pake kesasar..dan alhamdulillah sepertinya kita gak ngalamin sama sekali kesasar
18. Jalanannya gak pake macet..dan licin..tapi mayan panas hehehehe
19. Hambatan pertama gak berapa lama kita masuk jalan apa lah itu namanya, ban motor pecah part 1
20. Alhamdulillah tukang tambal ban gak jauh..cuma mesti nunggu dipengkolan yang panas sambil nunggu suami ke bengkel
21. Lepas itu langsung tancap gas lagi..(btw suami udah jago banget bawa motornya) meski sedikit ngebut sih menurut gw *wink
22. Lanjut jalan dan menikmati pemandangan gunung dan laut ..sambil peluk peluk suami tentunya hahahaha
23. Akhirnya sampai tujuan utama (BSMP), tempat ok..(maap memang ok kalau dibanding Singapore zoo)
24. Masuk bayar 135 ribu kalau gak salah.., begitu masuk naik wagon dulu sampai “terminal bali” disambut sama music bali trus langsung ngebut karena jam 11 bakal ada anima education show gitu ..shownya ok..tapi kalah kalau dibanding Singapore zoo. Tapi mayan lah…abis itu naik kereta keliling untuk liat binatangnya…tempatnya sendiri keren dan gak bau kayak kebun binatang ragunan tapi sayang koleksi binatangnya cuma dikit per binatangnya..kur leb cuma tiga gitu per binatang kurang banyak kalau dibanding Sing Zoo.
25. Yang jelas gak ada polar bear..tapi ada tapir, singa, harimau,harimau putih, jerapah, orang utan, unta, kuda nil, cheetah dsb. Untungnya kayaknya well fed jadi gak kurus..tapi sayangnya lagi musim kemarau jadi rumputnya banyak yang kering
26. Untuk koleksi ikan ada ikan piranha ..dan sebenernya ada show memberi makan ikan piranha tapi sore dan gw gak terlalu tertarik nungguin..
27. Selesai muterin satu lap..jalan dikit langsung mutusin untuk segera cabut tapi istirahat dulu makan jajanan bali catering yang sudah kepanasan..
28. Lap 2 ke goa lawah..dengan pemandangan sama bagusnya dan tambah panas .
29. Sampai sana ternyata lagi ada upacara jadi cuma bisa nongol diluar dan poto poto dikit
30. Abis dari goa lawah segera menuju penghentian terakhir yang jauh panjang banget..jadi dari bali safari sekitar jam 12an sampai amed kita sekitar jam 5 an …I am so proud of my husband
31. Gw sendiri sangat menikmati perjalanan..panas hampir gak dirasain anggap aja membunuh bakteri di jerawat yang semakin menjadi ini, sampe stress gw
32. Agenda selanjutnya isi perut karena sudah masuk jam makan siang..syarattnya harus ‘keliatan halal”
33. Sepanjang perjalanan senang-senang aja..naik turun bukit..trus nemu daerah rame lagi..abis tu nemu rumah makan jawa timur kita stop isi perut dulu
34. Herannya semua makanan yang kita makan suprisingly tidak ada yang mengecewakan..rumah makan pertama kita was ok..gw makan ikan dan capcay..mas lingga makan abon basah..kita makan sambil liatin truk yang sedang siap-siapn upacara kayaknya…soalnya pake gendang musik keliling kota gitu.
35. Kelar makan lanjut ke perjalananan ke amed., tapi ditengah penjalanan stop by di tirtagangga, istana air yang menurut gw bagusssss banget
36. Tempat nya bersih, gw beli manggis disitu ..trus jalan jalan di tirtagangga itu..yang mana banyakan orang bule nya dibanding orang indonesianya…
37. Gw suka sekali disitu..pokoknya bagus deh….kalau dinner disitu pasti romantis banget deh..kalau gak salah ada tempat nginepnya juga disitu
38. Abis itu kita lanjut jalan yang di ssuattu tempat terpencil yang dalam perjalanannya ban kita pecah untuk yang kedua kali…agak serem karena kita sudah memasuki tempat yang sepi..takut gak nemu bengkel ban
39. gw bertekad untuk nge remark setiap nemu bengkel supaya kalau ada apa apa bisa tahu mesti maju atau mesti mundur
40. While lingga ke bengkel, seperti biasa gw nunggu di tempat adem yang kali ini ada di pinggir jalan yang mana disitu gw notice kalau orang orang disana mandinya masih di kali
41. Sekeliling masih bertani (nanem ubi), dan gw nunggu ditemenin bapak bapak yang dengan baik hati nanya nanya gw dari mana mau kemana
42. Ada kejadian lucu. Lepas dari bengkel sedianya lingga jemput gw balik..nah dari kejauhan gw udah lihat kalau lingga sudah selesai dan gw udah siap siap naik motor lagi, eh yang ada meski gw udah panggil panggil lingga gak liat kalau gw ada dipinggir jalan itu dan berlalu melewati.
43. Untungnya dia balik lagi dan baru deh nemu gw di tempat gw nunggu
44. Lepas dari situ lanjut jalan lagi dan mesti naik turun bukit dengan pemandangan superb seperti yang pernah gw liat di internet tentang amed
45. Pantainya lebih bersih dibanding kuta-sanur tapi pasirnya hitam (kalau kata lingga itu pasir vulkanik)
46. Sebenernya gw kebayang pengen snorkling tapi agak agak gimana gitu liat ombaknya
47. Sampai amed, betul betul sepi..dan kayaknya mayoritas bule yang mengunjungi tempat ini
48. Kita nginep di bali bhuana, semacam cottage gitu..cuma ada beberapa kamar..tapi gak sea view
49. Kamarnya luas banget..kamar mandinya ok..tapi sirkulasi udaranya gak bagus..
50. Tempatnya bersih..tapi gw gak percaya kebersihan handuknya sih..kayak habis pakai gitu..tapi apa daya..tadinya mau minta ganti tapi gak jadi
51. Abis check in sekitar jam setengah 5an kalau gak salah
52. Istirahat sebentar..trus ke pantai mengistirahatkan pantat yang lelah
53. Jalan sebentar trus balik lagi ke kamar..(masih ada sinar matahari) gw keluar sebentar cari shampo dan air minum
54. Balik – mandi trus istrihat dan bersiap makan malam
55. Makan malem kita keluar, balik arah nyari tempat makan yang cukup rame, yang sayangnya gak mungkin kejadian karena tempat ini bener bener sepi dan emang cocok buat pencari ketenangan
56. Akhirnya nemu satu restoran, yang mana kita pelanggan pertamanya kayanya..
57. Lihat menu book, harganya mayan ya udah langsung order
58. Gw pesen udang apalah itu dan lingga pesan gak tahu lupa J, juga pesen pisang goreng..rasanya mayan enak (intinya gak mengecewakan lah)
59. Dan seperti biasa ada yang kepingin makan di tempat lain, langsung gw concured hehehe (laper abis perjalanan jauh)
60. Pindah tempat ke restoran di depan hotel , gw pesen cumi bakar dan lingga pesan sate lilit..sepertinya dia memang ngincer makan bali..dan menurut dia sate dan bumbunya enak..(kayaknya paling enak dibanding sate lain yang kita makan di jalan jalan kali ini)
61. Selesai makan sekitar jam 8.30an, main bentar di kolam renang karena ada yang mau rendem kakinya disitu..sambil denger deburan ombak..
62. Abis itu masuk kamar dan tidur, tapi ada yang sambil harap harap cemas nunggu score bola karena MU main malem ini..
63. Gw gak lama langsung tidur..dan kayaknya gak bangun bangun saking capenya
64. Bangun pagi pagi nonton tipi bentar trus langsung mandi, supaya bisa jalan lebih pagi karena perjalanan hari ke dua sangat panjang dan lama (puk puk suami)
65. Selagi nunggu suami mandi, gw packing
66. Kita sarapan pancake (enak tapi tipis) trus makan mie goreng dan mixed jus. Selesai makan balik ke kamar sambil siap siap. Gw settle bill abis itu langsung cabut

lanjut post 2 ya...
poto potonya masih di kamera

Friday, October 26, 2012

My birthday boy

Kayaknya gak pas rasanya kalau gak menyampaikan sesuatu ke suami paling baik sedunia untuk hari ulang tahunnya.

Teruntuk suami paling sabar dan baik sedunia, selamat ulang tahun. Doa ku cuma satu, yaitu semoga Allah SWT mengganjar surga untuk semua kebaikan, kerendahan hati, kesabaran, kelucuan, ketenangan, kebahagian, kecukupan, dan untuk SEMUA yang telah diberikan untuk istri yang kurang berbakti ini.

Terima kasih atas semua petualangan, perjalanan, makan-makannya, aku senaaaang sekali. Terima kasih sudah menjadi surga dunia buat ku.

I love you, and I hope you (still) love me too

Tuesday, July 03, 2012

23 June 2012

Pantai Lamaru

Childhood memories

Beautiful scenery

Who needs the rest of the world when I am with you?